Inter-Cultural Learning and Friendship Network

Berlangsung selama 1 minggu sejak 20 Ferbruari lalu, program Asean Youth Friendship Network – Intercultural Learning and Friendship Network #3 berakhir, dengan hasil membawa persahabatan antara pihak delegasi dari Indonesia dengan mahasiswa Chulalongkorn University, Bangkok.

Selama berjalannya program, para delegasi diberikan materi mengenai kebudayaan, sejarah, tarian tradisional, hingga urban-culture seperti musik, dan dunia perfilman. Tidak tertinggal, para delegasi diberi materi yang sangat bermanfaat mengenai dunia pariwisata Thailand, yang saat ini memang sedang banyak terdengar dipenjuru dunia.

Tidak berhenti sampai disitu, para delegasi ILFRIP #3 diberi kesempatan untuk mempresentasikan hal-hal yang berhubungan dengan Indonesia, seperti kebudayaan, kekayaan alam, dan tentu saja dunia pariwisata yang dimiliki oleh Indonesia. Selain itu, dengan berani, delegasi menampilkan beberapa tarian tradisional dari penjuru Indonesia, seperti tari serampang 12, tari merak, tari kipas, hingga puncak acara dengan penampilan tari topeng keras yang menghipnotis para penonton dari universitas Chulalongkorn. Tidak tertinggal, para delegasi membawakan beberapa lagu dari Indonesia yang sangat menarik perhatian penonton.

Program ILFRIP (Intercultural Learning and Friendship Network) diikuti oleh pemuda-pemudi bestatus sebagai mahasiswa aktif dari seluruh penjuru Indonesia, melalui beberapa tahap seleksi. Tujuan dari program ini adalah menciptakan jalinan persahabatan melalui pertukaran kebudayaan. Thailand merupakan negara yang menjadi sasaran program ini. AYFN percaya, bahwa dengan adanya program ini pemuda Indonesia bisa turut berperan dalam menjalin persahabatan antar negara-negara di ASEAN. Dan tentu saja, untuk membantu sukses terbentuknya ASEAN Community pada tahun 2015, AYFN dengan aktif turut serta dalam mewujudkan mimpi besar ini.

Tidak hanya berfokus pada Bangkok, bulan ini AYFN telah berhasil menjalin hubungan dengan pihak Chiang Mai University di kota Chiang Mai, yang dijuluki “The most cultural significant city ” di kerajaan Thailand. Tahun ini, AYFN berencana untuk mengadakan program pertukaran di Chiang Mai university. Dengan adanya ekspansi ini, kami berharap AYFN dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam mengharumkan nama Indonesia. Dan tentu saja, kami membuka kesempatan kepada anda untuk mengikuti program selanjutnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *